9 Trik Yang Dapat Dilakukan Agar Foto Selfie Lebih Ciamik!

TIPS & TRICK – Mungkin tidak terlalu sulit untuk mengambil foto selfie yang bagus. Tapi kita semua tahu perasaan itu terlalu baik, Kamu bisa sangat percaya diri dan mengambil foto selfie, ingin sekali mengirimkannya ke pacar yang kamu temui tadi malam, namun sangat terkejut ketika tiba-tiba kamu ingin melakukan selfie seperti kurang meyakinkan.

tips-foto-selfie

Tetapi kamu hanya punya dua pilihan. Teruslah memotret tanpa tujuan, dengan hasil selfie lebih buruk dari yang berikutnya, sampai Anda merasa frustrasi dan kehilangan kepercayaan diri, atau baca terus 9 tips selfie kami dan pelajari cara mengambil foto selfie yang baik, setiap saat.

9 Tips Selfie yang Bisa Kamu Terapkan:

1. Miringkan Sesuatu

Kamu bisa memulai memiringkan hpmu agak sedikit ke atas, bawah atau ke samping atau jaga agar ponsel Anda tetap diam dan kamu miringkan kepala sedikit. Anda juga dapat mencoba memiringkan ponsel dan kepala Anda, dalam hal ini Anda akan terlihat agak konyol selama beberapa detik sampai Anda berhasil menentukan sendiri kombinasi ponsel + kepala + kemiringan yang sangat mantap. Apa pun yang Anda lakukan, selfie langsung mungkin tidak akan menghasilkan bidikan terbaik Anda dan tidak ada hubungannya dengan kecantikan wajah Anda. Percayalah padaku.

Pikirkan tentang itu. Jauh di hari sebelum ponsel kamera lahir, ketika Ben dan Jen adalah pasangan kuat Hollywood, kami mengambil potret dengan kamera ‘asli’ dari jarak jauh. Bukan proses yang ideal untuk mengambil foto selfie yang bagus.

Saat ini, saat Anda mengambil foto selfie, jarak yang hanya sejauh satu lengan (secara harfiah, panjang lengan Anda yang sebenarnya) dari kamera. Saat Anda sangat dekat dengan objek apa pun (dalam hal ini, wajah Anda), Anda akan melihat objek tersebut dengan sangat berbeda dibandingkan saat Anda berada jauh.

Seperti, jika Anda melihat seseorang lari di kejauhan, mereka terlihat kecil. Sekarang jika Anda mendasarkan pengamatanmu hanya pada apa yang kamu lihat, Anda mungkin yakin ada pria seukuran kucing agak jauh dari Anda. Tetapi karena otak Anda telah membangun pengalaman, Anda tahu bahwa pelari sebenarnya adalah manusia ukuran penuh dan sebenarnya, bukan kucing.

Tidak meyakinkan? Ada juga fakta bahwa bentuk silinder lensa kamera dapat membuat apa pun yang ada di tengah ⁠ – biasanya hidung kita ⁠ – tampak lebih rata atau lebih lebar. Ya, saya baru saja mengatakan hidung Anda mungkin terlihat lebih besar. Dan ddd, itu seharusnya menjadi bukti yang cukup untuk memastikan Anda memiringkan sesuatu saat mengatur selfie. Ayo lanjutkan.

2. Mainkan Pandangan Matamu

sudut-pandang-mata-saat-selfie

Kami tertarik pada mata foto apa pun yang kami lihat. Itu setengah dari pesona Mona Lisa, bukan? Meskipun banyak komunikasi terjadi melalui email dan messenger hari ini, kami bukanlah robot. Kami masih mencari hubungan manusia itu di mata seseorang.

Jadi, intinya adalah: untuk mengambil foto selfie yang menarik, fokuskan mata Anda pada kamera. Langsung ke kamera, bukan area ponsel pada umumnya. Jika Anda mengikuti saran saya di atas dan menggoyangkan kepala dan ponsel Anda untuk menemukan sudut selfie yang sempurna, sekarang Anda perlu membekukan, berkonsentrasi, dan menatap jauh ke dalam lensa ponsel cerdas Anda.

Jika Anda seperti ibu saya dan belum memahami dengan tepat di mana kamera terkubur dalam iPhone yang ramping dan misterius yang menempel di tangan Anda, lakukan beberapa tes untuk mengetahui di mana mata Anda benar-benar bertemu dengan kamera.

Saat mengambil foto selfie, saya punya teman yang berpura-pura akan menggoda lensa dengan matanya. Yang lain mencoba membayangkan momen tepat sebelum mereka akan tertawa. Dalam kedua kasus tersebut, teman-teman saya ini mencoba untuk melembutkan mata mereka dan memasukkan emosi manusia ke dalam ekspresi mereka. Selfie yang bagus menghubungkan siapa pun yang melihat Anda, dengan Anda, dan sangat penting untuk mengambil foto selfie yang bagus.

3. Jangan Lupa Dengan Pencahayaan Yang Pas

Baik Anda selfie di dalam atau di luar ruangan, jauhi pencahayaan yang keras, seperti lampu dapur putih terang atau sinar matahari langsung. Karena itu, pastikan ada cukup cahaya – jika tidak, foto Anda bisa menjadi buram dan tidak ada pengeditan foto nanti yang dapat memperbaikinya.

pencahayaan-saat-selfie

Saat ini, waktu terbaik untuk mengambil foto di luar adalah saat matahari terbenam di langit, sebelum matahari terbit dan setelah matahari terbenam. Itu hanya beberapa dasar fotografi penting untuk Anda pelajari di sana: Saya tahu bahwa tidak peduli seberapa putus asa Anda dalam mengambil foto selfie yang baik, Anda tidak akan bangun sebelum matahari melakukannya.

4. Hindari Tempat Yang Terlalu Banyak Bayangan

Anda sedang mencari pencahayaan yang tepat, tetapi Anda juga ingin menghindari bayangan. Bahkan jika Anda telah menemukan waktu emas yang sempurna untuk mengambil foto selfie: jika bayangan tiang atau tirai jendela melintasi wajah Anda, itu tidak lucu.

Hindari bayangan yang tidak tepat dengan menjepret foto di tempat teduh. Jika Anda mengambil foto selfie pasca-lari dan matahari menyebabkan masalah bayangan, bersembunyi di bawah pohon rindang untuk menangkap cahaya embun pasca-latihan Anda.

Jika itu tidak bisa dilakukan, miringkan diri Anda sehingga matahari berada di belakang Anda. Itu mencegah bayangan dan juga berarti Anda tidak menyipitkan mata ke kamera dari matahari yang menyilaukan. Oh, dan bagi Anda yang super ekstra: Anda bisa mencoba sun diffuser atau reflektor untuk mengatur bayangan.

5. Temukan Angle Terbaik Anda

Anda sudah mencoba memiringkan kamera ke segala arah, tetapi bagaimana dengan pose Anda yang sebenarnya?

angle-foto-selfie

Orang sering kali memiliki ‘sisi baik’ – sisi wajah yang mereka sukai. Yang mana milikmu? Mungkin sisi kanan wajah Anda memiliki lebih banyak bintik-bintik yang mengisyaratkan kepribadian ceria Anda. Atau mungkin Anda membenci sisi kanan Anda karena benjolan di hidung Anda karena jatuh dari skateboard di sekolah menengah lebih jelas.

Pilih sisi baik Anda dan coba selfie dari sudut itu. Ini akan menghemat waktu dan pengambilan ulang – jika Anda biasanya lebih bahagia dengan sisi tertentu wajah Anda di cermin, Anda juga akan lebih senang dengan itu di foto. Lakukan apa yang membuat Anda merasa baik.

6. Temukan Inspirasi Briliant

Selfie itu sulit! Pengikut Anda berharap melihat sesuatu yang menarik dan berbeda — bagaimana Anda terus meningkatkan taruhan?

Anda perlu merasa terinspirasi. Jika Anda merasa terhambat secara kreatif, dosis selfie selebriti sesuai dengan yang diperintahkan dokter. Jika Anda belum mengikuti beberapa Kardashian di Instagram, sekaranglah waktunya . Ambil inspirasi dari umpan dari lebih banyak influencer lokal yang Anda kagumi juga.

Tips & trick lainnya : 7 Tips Agar Foto Tampak Aesthetic

Apa yang mereka pakai? Apa yang tertulis di caption? Dimana selebnya? Bagaimana riasan mereka? Sudut atau pencahayaan apa yang mereka gunakan? Sedikit pengintaian (dan peniruan) akan membantu Anda mempelajari cara mengambil foto narsis yang baik dalam waktu singkat.

7. Percaya Diri

Kamu tidak perlu memiliki kepercayaan diri berlebihan seperti pria dewasa dengan topi fedora, tetapi selfie yang bagus menunjukkan rasa percaya diri. Gunakan bahasa tubuh dan nada yang memancarkan kekuatan batin Anda.

Dapatkan semangat sebelum selfie Anda. Mungkin itu artinya:

  • Melakukan 10 jumping jack sebelum selfie Anda. Selama itu tidak akan merusak rambut Anda, tentunya.
  • Mengatakan afirmasi di depan cermin. Apakah ini sedikit aneh? Ya, tapi itu berhasil. Cobalah mengatakan, “Saya kuat dan tidak takut – dan saya masih bisa membuat kesalahan,” atau sesuatu seperti itu. Katakan secukupnya sehingga Anda mulai mempercayainya.
  • Berdiri dalam pose terbaikmu. Berdirilah di depan cermin dengan tangan di pinggul atau dilipat di depan Anda. Angkat sedikit dada Anda dan angkat dagu. Berdirilah di sana selama beberapa menit untuk merasa seperti pahlawan super yang hebat.

8. Coba Mode Potret

Bagaimana Anda mengambil foto selfie yang bagus hanya dengan iPhone? Untungnya bagi Anda, iPhone dilengkapi dengan fitur khusus potret mewah yang membuat selfie glamor menjadi mudah.

Mode potret berfokus pada orang di foto, dan mengaburkan latar belakang – menciptakan tampilan profesional dengan sedikit usaha. Anda dapat memilih dari berbagai pilihan, seperti Natural, Studio, atau Contour yang menambahkan berbagai jenis cahaya atau drama, beberapa bahkan melengkapi dengan sentuhan menghaluskan kulit. Ubah segalanya dan lihat bagaimana selfie Anda keluar dalam mode Potret.

9. Tetap Berlatih Untuk Dapatkan Hasil Sempurna

Pengetahuan adalah kekuatan, dan sekarang setelah Anda tahu cara mengambil selfie yang sempurna, Kamu dapat menghadapi hari yang buruk  dan memberdayakan diri Anda dengan selfie yang luar biasa. Mungkin semua itu akan membuat diri anda terasa seperti seorang artist. Semakin sering Anda melakukannya, semakin baik hasil yang Anda peroleh, dan Anda akan segera dapat menentukan sudut terbaik Anda dengan mudah.

Jadi begitulah: beberapa tips & trick selfie dari photo-grid.org untuk setiap kali Anda mengambil foto selfie – dan segera akan mengguncang feed Instagrammu untuk semua orang yang melihatnya. And Always Make it Different

You may also like...