7 Tips Agar Foto Tampak Aesthetic

Tips & Trick – Apakah Anda ingat momen melihat semua instagram blogger dan foto-foto aesthetic mereka, berharap kamu juga bisa menjadi terkenal karena kontenmu yang enak dipandang? Harus kita akui bahwa pada titik tertentu, kita semua telah mencoba menciptakan atau bahkan meniru estetika tertentu. Namun, sebagian besar waktu, kami kekurangan pengetahuan, keterampilan, atau keduanya dalam hal mengambil gambar yang indah. Jadi dengan mengingat hal itu, saya melakukan sedikit riset sendiri, untuk menghasilkan panduan langkah demi langkah yang sederhana dan mudah diikuti. Maka dari itu, photo-grid.org persembahkan untuk kalian, 7 tip untuk mengambil foto yang indah.

Tips 1 : Gunakan Cahaya Alami

pencahayaan

Ini mungkin salah satu hal terpenting dalam hal foto. Sebagai fotografer amatir, kita tahu pasti bahwa pencahayaan dapat membuat satu gambar menjadi mahakarya atau gagal total. Dalam banyak kasus, flash dapat menurunkan saturasi warna. Jika Anda mencoba mengikuti estetika yang lebih berwarna, flash adalah musuh terbesarmu.

Mengenai cahaya alami, saya yakin bahwa foto terbaik yang diambil adalah sekitar jam 9 pagi atau sekitar jam emas yaitu pada saat matahari terbenam. Kedua waktu ini, meskipun dengan cara yang berbeda, menonjolkan warna secara maksimal, Anda dapat memilih foto yang hangat seperti madu dan warna cerah di malam hari, atau untuk foto yang penuh warna dan “segar” di pagi hari. Atau singkatnya, pagi gambar berwarna-warni, malam gambar cerah, flash lebih gelap dan bisa juga menggabungkan semuanya“.

Tips 2 : Memiliki Tema

tema

Sebagian besar pembuat konten yang sukses di platform seperti Instagram dan Pinterest tetap menggunakan satu tema untuk cara mereka mengambil gambar, misalnya penuh warna, gelap, merah muda sampanye, dll. Apa hubungannya dengan fotografi?

Secara pribadi, menurut saya ini telah menjadi salah satu aturan tidak tertulis tentang bagaimana mengambil foto estetika dan membuat konten estetika. Jika menarik dalam beberapa kasus pada umumnya, yang menarik perhatian adalah konstanta. Konsep tema yang sama , entah kenapa, menunjukkan proffessionality, setiap artis punya gaya masing-masing dan unik, jadi sebaiknya cari sendiri juga, bisa gaya 80-an atau futuristik.

Tips 3 : Sedikit Editing Namun Tidak Mengubah Apapun

Mengedit mungkin adalah salah satu hal favorit saya dalam hal foto estetika. Seperti yang telah disebutkan, tema berkaitan banyak dengan foto Anda. Dengan kata lain, mengeditnya dengan cara yang sama adalah suatu keharusan. Berikut adalah contoh bagus dari kekuatan pengeditan:

editing

Menyentuh sedikit warna, eksposur dan pencahayaan akan memberi Anda hasil yang diinginkan. Anda dapat membuat dari foto gelap sederhana dalam warna hambar, foto estetika berwarna hangat. Saturasi adalah alat favorit saya, karena dapat membuat warna menonjol atau menjadi hambar. Mempertajam gambar Anda memberi ilusi bahwa Anda menggunakan kamera profesional, padahal sebenarnya Anda mungkin menggunakan ponsel pintar sederhana tanpa banyak fitur.

Tips 4 : Angle Foto

Sama seperti pencahayaan, sudut adalah faktor kunci dalam mengambil gambar yang indah. Sudut dapat memberi Anda sudut pandang yang berbeda. Sudut yang paling sering saya gunakan untuk foto saya adalah yang lebih rendah. Terutama saat berada di pantai, gambar terbaik datang dengan sudut yang lebih rendah. Inilah perbedaannya:

angles-foto

Tips 5: Biji-bijian

biji-bijian

Jika Anda ingin mengambil sedikit fotografi jadul, gaya kamera 90-an, maka Anda hanya akan menyukai biji-bijian. Jangan takut untuk memainkannya. Saya, secara pribadi, tidak terlalu sering menggunakannya, namun, beberapa foto bagus muncul bersamanya. Anda dapat memilih kombinasi saturasi dan bintik atau pencahayaan dan bintik yang lebih gelap.

Tips 6: Detail

detail

Detail secara langsung memengaruhi estetika yang ingin Anda capai, dari cara Anda berpakaian hingga tempat Anda mengambil foto. Jika Anda mencoba membuat potret estetika, Anda harus mempertimbangkan perilaku, gaya, lingkungan, dan hampir setiap detail kecil yang dapat Anda pikirkan, Anda harus mempertimbangkan dengan cermat jenis pesan yang ingin Anda sampaikan, perasaan Anda. ingin memberikan.

Estetika yang ingin dicapai dalam foto-foto ini adalah gaya tahun 80-an-90-an. Saat mengambil foto yang begitu indah, sebaiknya pertimbangkan untuk menemukan sesuatu yang melambangkan gaya atau jaman dan memasukkannya ke dalam foto Anda, sehingga dijamin Anda akan berhasil dalam memotretnya.

detail-2

Tips 7: Ketahui Fitur Kamera Anda

Tidak masalah apakah Anda menggunakan kamera profesional atau smartphone. Anda harus mengenal fitur-fitur kamera Anda karena Anda tidak pernah tahu kapan fitur-fitur itu berguna. Hanya dengan menjelajahi beberapa pengaturan ponsel saya, saya dapat membuatnya, tanpa perlu pengeditan tambahan:

fitur-kamera

Sebuah Saran

Kebanyakan orang lupa bahwa meniru gaya orang lain dalam hal fotografi hampir tidak mungkin. Alasan mencoba meniru estetika adalah karena kurangnya rasa percaya diri. Anda tidak berkompetisi dalam perlombaan, Anda harus ingat bahwa fotografi bagaimanapun juga, adalah sesuatu yang kami lakukan untuk kesenangan, bahkan ketika itu untuk pekerjaan, Anda harus bersemangat dan Anda harus yakin dengan keterampilan Anda, produk yang Anda tawarkan dan estetika yang Anda ikuti.

Jika tidak, maka Anda akan menghapus foto Anda lagi dan lagi dan mencoba lebih banyak hal baru, pada akhirnya, Anda akan merasa gagal karena tidak dapat mencapai standar atau tujuan tertentu yang ditetapkan oleh orang lain. Anda harus menemukan minat Anda sendiri, gaya Anda sendiri, dan membuat konten asli Anda sendiri.

Kesimpulannya, untuk mencapai kesan estetika pada foto-foto Anda, Anda harus mencoba bermain-main dengan sudut, mengedit, tetap berpegang pada tema, bermain-main dengan warna dan percaya diri dengan karya seni Anda.

Saya harap tips ini bermanfaat, namun jangan ragu untuk berbagi lebih banyak dengan kami atau tunjukkan beberapa karya Anda sendiri dengan kirim ke halaman kontak kami !

Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya seperti beberapa artikel berikut ini :

You may also like...